SATGAS OPSTER TNI HADIRI UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Pemerintah Kota Poso menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Sintuwu Kab. Poso, Rabu, (2/5/2018). Prosesi pengibaran bendera Merah Putih pun berlangsung hidmat.

Bupati Poso selaku pembina upacara menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan Nasional didepan para peserta upacara yang terdiri dari Aparatur Kota Poso, unsur TNI-Polri, Pelajar, anngota gerakan Pramuka dan Ormas Kepemudaan Kota Poso.


“Berkenaan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 mari kita bersyukur pada Tuhan sebagaimana kita diketahui tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita mengambil tema menguatkan pendidikan, dan memajukan kebudayaan.

“Sesuai tema tersebut mari jadikan ini sebagai momentum hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hajar Dewantara.

Bupati melanjutkan amanah Mendikbud harapan besar masa depan Indonesia bertumpu pada anak-anak bangsa generasi muda. Dukungan yang perlu diberikan pada anak bangsa untuk menjawab tantangan zaman mencakup tiga komponen yakni peningkatan kualitas karakter, kemampuan literasi dan kompetensi.

“Mereka membutuhkan kompetensi kemampuan kreativitas, kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah, kemampuan komunikasi serta kemampuan kolaborasi,” ungkapnya.

Tantangan lain dunia pendidikan yakni pemerataan pendidikan dan memperluas dampak pendidikan terhadap saudara sebangsa yang belum merasakan kesempatan itu.


“Itulah pada tahun ini kita memilih tema ‘Menyalakan pelita, terangkan cita-cita’ sebagai tema keriaan hardiknas sehingga mereka bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

“Kita perlu juga berterima kasih dan mengapresiasi para pendidik, dan pejuang pendidikan. Lalu mari sama-sama kita tetapkan bahwa ikhtiar memajukan pendidikan akan kita lanjutkan dan kembangkan. Semoga Allah SWT, melapangkan dan meninggikan, selalu meridhoi ikhtiar kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa kita tercinta. (Pensatgasopster)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now