Satgas Opster TNI Hadiri Silaturahmi Akademik dan Syukuran

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Silaturahmi Akademik dan Syukuran Antara Civitas Akademika Universitas Sintuwu Maroso bersama pemerintah Daerah, kepala sekolah dan guru-guru Sma/Smk, para Alumni serta masyarakat kabupaten Poso

Pada tanggal 09 Mei 2018 pukul 10.00 WITA, bertempat di Lapangan tengah kampus Universitas Sintuwu Maroso Jl pulau timur. Kel. Gebangrejo timur Kec. Poso kota Kab. Poso talah di laksanakan acara Silaturahmi Akademik dan Syukuran Antara Civitas Akademika Universitas Sintuwu Maroso bersama pemerintah daerah, kepala sekolah dan guru-guru Sma/Smk, para Alumni serta masyarakat kabupaten Poso dalam rangka hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2018 dengan mengangkat tema" Melalui hari pendidikan nasional kita wujudkan pendidikan bermartabat menuju generasi poso yang cerdas" hadir dalam acara di antaranya, Ir. T. Samsuri (Wakil Bupati Poso), Kisman Lantang. SE (Rektor Unsimar), Baharuddin Safii (anggota DPRD Poso Fraksi PPP), Wadnsatgas Opster TNI yang diwakili Mayor Inf Iqbal Makmur (Kasdim 1307/Poso), AKP Anton Muhammad (Kabag Ops Polres Poso),Kapten Cpm Gusti Nyoman Darmayasa (DanSub PM Poso), Suherman. SH. MH (Ketua Pengadilan Negeri Kelas II B Poso), Para Alumni, Mahasiswa Unsimar dan tamu undangan sekitar 300 orang.

Kegiatan ini dalam rangka Memperingati Hardiknas, syukuran orientasi silaturahim recorder mahasiswa dan alumni Unsimar  bersama Pemerintah Daerah, Kepala sekolah, dan Guru guru, SMA, SMK, MA Serta masyarakat Kab Poso. Perguruan Tinggi Unsimar ini berdiri pada tanggal 15 September tahun 1986 yang sudah berdiri sudah 31 tahun pertama berdiri ada tiga fakultas, Perguruan Unsimar ini sudah akreditas B, yang bertujuan terciptanya dan terwujudnya Unsimar sebagai perguruan tinggi yang berdaya saing dan bermartabat internasional.

Dalam sambutan Wakil bupati poso(Ir Syamsuri) mengatakan, Sinergitas diantara para pemangku pimpinan di Kab. Poso terus dijaga dalam memberikan pelayanan serta peningkatan kualitas dari berbagai aspek juga indikator pembangunan yang terus digalakkan dengan beragam tantangan maupun penyempurnaan lainnya. Sesuai dengan visi misi Pemda Kab. Poso untuk membawa daerah ini untuk setara dengan daerah lainnya dengan berbagai kemajuan di seluruh sektor-sektor yang menjadi indikator pembangunan. Salah satunya dengan memajukan dunia pendidikan dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), juga peningkatan standar keamanan bersama jajaran TNI/Polri yang saat ini sudah sangat kondusif. Hal ini akan mendukung pengembangan potensi yang dimiliki oleh daerah sesuai dengan karakteristiknya, seperti untuk wilayah Kec. Poso Kota dan sekitarnya diprioritaskan dengan perkembangan jasa, Kec. Pamona Bersaudara dan Lore Bersaudara  bidang Pariwisata.

Pemerintah Kab.Poso senantiasa selalu memberikan dukungan terhadap pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan yg ada di unsimar sehingga lulusan unsimar mampu bersaing dgn lulusan perguruan tinggi yg ada di luar wilayah kab. Poso serta dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan Kab. Poso ke depan. (Pensatgasopster)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now