150 Prajurit Korem Terima Penyuluhan Hukum

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Sebanyak 150 orang prajurit dan ASN Korem 132/Tdl serta satuan Balak Rem 132/Tdl Selasa 20/02/2018 menerima penyuluhan hukum dari kumdam XIII/Merdeka dengan Ketua Tim Mayor Chk Novy. S. Mewoh, SH.


Penyuluhan hukum ini dihadiri oleh Danrem 132/Tdl yang diwakili Kepala Staf Korem 132/Tdl Letkol Inf Andrian Susanto, para Kasi Korem dan Kabalakrem, sementara Tim penyuluh diantaranya Mayor Chk Novy. S. Mewoh, SH d, Mayor Chk Tubagus, SH.
Perwira Hukum Korem 132/Tdl.

Kegiatan ini merupakan bentuk usaha keras dari satuan atas dalam mencegah pelanggaran hukum dari prajurit jajaran Korem 132/Tdl agar prajurit taat akan hukum dan mempunyai kesadaran akan hukum dengan diingatkan secara terus menerus dalam kehidupan keprajuritannya.


Kasrem menyambut baik dan positif atas pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini untuk memberikan wawasan dan pandangan mengenai hukum sehingga prajurit akan sadar hukum dimanapun bertugas dan berada terutama ditengah-tengah masyarakat. Manusia/prajurit dalam kehidupannya tidak bebas tetapi punya batas kesadaran yang boleh di kerjakan dan yang tidak boleh dilakukan oleh seorang prajurit sehingga akan menjadi yang memiliki derajat yang tinggi karena tidak masuk rumah tahanan militer (RTM) tegas Kasrem.

Oleh karena itu pelaksanaan penyuluhan ini sangat penting untuk kita semua dalam rangka tindakan preventif mengingatkan prajurit dengan harapan kedepan prajurit dapat menjadi master-master perubahan yang lebih baik dibidang hukum ditengah-tengah masyarakat.


Sementara Ketua Tim penyuluh berterima kasih kepada prajurit Korem 132/Tdl karena atas kerjasama yang baik kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan sehingga tujuan dari penyuluhan hukum secara preventif dapat disampaikan besar harapan kita bersama supaya tidak terjadi pelanggaran hukum.


Materi hukum yang diberikan kepada prajurit dalam kegiatan tersebut adalah materi tentang bahaya Narkoba, Disiplin, Disersi, THTI dan faktor sosial budaya serta kemajuan ilmu pengetahuan dan tegnologi (Iptek). (Penrem_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now