TMMD KE-100 MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN, MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PANGAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo didampingi Walikota Palu  Drs. Hidayat, M.Si mengikuti Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 di Lapangan Kelurahan Kawatuna Kec. Mantikulore Kota Palu Sulteng, Kamis (26/10).

Upacara penutupan  TMMD ke-100 TA. 2017 tersebut dipimpin langsung oleh DanLanal Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo selaku Inspektur Upacara. Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat  Kasad Jenderal TNI Mulyono, bahwa TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia. Melalui program TMMD, kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme.

TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI.

Pada kesempatan yang sama Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada TNI beserta masyarakat atas terlaksananya Program TMMD ke - 100 TA. 2017 diwilayah jajaran Korem 132/Tadulako khususnya di Kota Palu, “ Program tersebut dinyatakan sukses karena semua target pekerjaan selesai tepat waktu, aman lancar, tertib dan terkendali ” jelas Walikota.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh : Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Andrian Susanto, Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Gede Masa serta para Pejabat TNI/Polri, Muspida Kota Palu, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Organisasi Kemasyarakatan serta Tokoh Masyarakat setempat. (PENREM 132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now