PRAJURIT TNI SERBU PASAR INPRES MANONDA KOTA PALU.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Palu, 21 September 2017. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, institusi TNI yang ada di Prov.  Sulawesi Tengah Korem 132/Tdl, Lanal Palu,  Detasemen AU Palu, Kodim 1306/Dgl dan Yonif 711/Rks bekerjasama dengan Dinas terkait jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah  melaksanakan Karya Bhakti berupa pembersihan areal diseputaran Pasar Inpres Kota Palu pagi ini yang dipimpin langsung oleh Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Andrian Susanto. 


Ratusan prajurit TNI (Darat,  Laut dan Udara) ditambah dengan Aparatur Sipil Negara di satuannya masing-masing turun kejalan dengan membawa sapu dan karung bahu-membahu bersama petugas kebersihan pasar dan Dinas Lingkungan Hidup membersihkan areal seputaran Pasar Inpres ini. Hiruk pikuk suasana pasar tidak menyurutkan langkah peserta karya bhakti ini untuk menyelesaikan tugasnya.


Kegiatan ini mendapat respon positif dari para pemilik toko dan lapak yang ada disekitar lokasi dengan ikut serta bersama-sama membersihkan sampah yang ada disekitarnya bahkan ada juga pemilik toko yang dengan ikhlas memberikan dukungan air minum dan makanan ringan untuk para peserta karya bhakti. Akan tetapi bukan bantuan logistik ini yang menjadi tujuan kegiatan ini namun kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya lah yang menjadi tujuan dan sasaran utama kegiatan ini seperti yang disampaikan oleh Kasrem 132/Tdl.


"Kami hanya ingin menggugah hati dan kesadaran masyarakat agar lebih perduli dengan kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih akan tercipta suasana yang indah dan sehat demi kenyamanan kita bersama dan untuk mendukung program Walikota Palu "Gerakan Gali Gasa (3G) ", jelas Letkol Andrian. 


Beliau juga mengatakan bahwa  kegiatan karya bhakti ini selain dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-72 tapi juga dilaksanakan untuk mendukung persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna ke-19 Tingkat Nasional di Prov. Sulteng serta mendukung acara Festival Palu Nomoni yang akan datang,  ungkap Kasrem. 


Melalui Karya Bakti ini diharapkan timbulnya kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah sebagai salah satu bentuk pengabdian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial "gotong royong" membangun kepentingan bersama, saling membantu dan kerja sama yang hasilnya juga dapat dirasakan bersama-sama.

DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL KE-72  "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur". (Penrem_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now