PRAJURIT JAJARAN KOREM 132/TDL, SERBU LAPANGAN TEMBAK PANDU SAKTI

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Seluruh Personel jajaran Korem 132/Tdl melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan III yang terdiri dari senjata pistol dan senapan laras panjang bertempat di Lapangan tembak "Pandu Sakti" Paneki Desa Pambewe Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20 s/d 21 September 2017.


Dalam kesempatan tersebut Dankima Rem 132/Tdl Kapten Inf Hasan dalam apel pagi sebelum pelaksanaan latihan menembak menyampaikan bahwa, pelaksanaan menembak senjata ringan seluruh personel jajaran Korem 132/Tdl dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur menembak. Hal ini merupakan hal yang penting untuk selalu dilakukan mengingat latihan menembak memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan munisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga tidak ada istilah lalai didalam pelaksanaan kegiatannya.


Latihan menembak terbagi atas dua kegiatan yakni, menembak pistol jarak 25 Meter dengan 13 munisi yaitu 3 munisi tembakan koreksi dan 10 munisi tembakan penilaian. Untuk menembak senjata laras panjang M16 jarak 100 Meter dengan 55 munisi yaitu 5 munisi tembakan koreksi, 20 munisi sikap tiarap tersandar, 20 munisi sikap duduk dan 10 munisi sikap berdiri.



Diharapkan dengan latihan menembak ini dapat meningkatkan keterampilan menembak setiap prajurit jajaran Korem 132/Tdl sehingga mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan. (Penrem_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now