Pangdam XIII/Merdeka Akan Tutup Pelaksanaan Opster TNI di Poso

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI, Ganip Warsito rencananya akan melakukan penutupan dari pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) TNI Sintuwu Maroso tahun 2017, di Poso, Sulawesi Tengah, pada Jumat 11 Agustus 2017.

Sebelum acara penutupan berlangsung, Korem 132/Tadulako melalui jajaran Kodim 1307/Poso, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso akan melaksanakan Apel Pemuda Sulawesi Tengah dalam rangka memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, pada Rabu 9 Agustus 2017, dilapangan bola kaki Mayonif 714/Sintuwu Maroso.


Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 1.500 pemuda yang didatangkan dari 5 wilayah Kodim yang ada dibawah naungan Korem 132/Tadulako. Yakni, Kodim 1305/Buol Tolitoli, Kodim 1306/DonggaLa, Kodim 1307/Poso, 1308/Luwuk Banggai, dan Kodim 1311/Morowali.

Rencananya, seluruh peserta Apel Bersama akan tiba di Poso pada hari ini. Mereka akan menginap di tenda-tenda yang telah dipersiapkan di Batalyon 714/SM. Ribuan peserta tersebut akan membaur. Makan, minum, dan tidur seadanya, demi mengikrarkan kecintaan kepada tanah air Indonesia.


Dari pantauan yang dilakukan hingga siang ini, berbagai persiapan untuk acara Apel Pemuda sedang dilakukan. Diantaranya pembangunan tenda tempat tidur, mushola, MCK, tenda utama, dapur umum, dengan persentase mencapai 85 persen. Sementara 15 persen sisanya sedang dalam pembenahan atau tahap penyelesaian. Sedangkan tenda untuk tempat beristirahat telah berdiri semua sebanyak 38 tenda.


Selain melakukan penutupan Opster, dalam kunjungan kerjanya di Poso, Pangdam XIII/Merdeka rencananya akan meninjau RTLH sebagai sasaran pelaksanaan Opster Sintuwu Maroso, di dua lokasi yakni, kecamatan Poso Kota, dan kecamatan Poso Pesisir. Selain itu juga akan melakukan peninjauan pembangunan kantor bersama tiga pilar di kecamatan Poso Pesisir Utara. (MKM,TPN,VMA,MITHA)

About the author

author
Penrem132 TadulakoRealase at

0 comments

Comment Now