PERSIT KCK KOREM 132 KUNJUNGI RUMKIT WIRABUANA

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Anak adalah generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan oleh karenanya kepada anak perlu diberikan bekal keimanan, kecerdasan, kepribadian ,keterampilan,jiwa dan semangat kebangsaan dan kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, cerdas, bersusila dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Untuk itu dalam rangka menyambut atau memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh Pada hari Minggu, 23 Juli 2017  Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/MDK melaksanakan kegiatan anjangsana Ke Rumah Sakit Wirabuana Palu.

Sesampainya di Rumah Sakit Wirabuana Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/MDK beserta robongan langsung disambut oleh Wakarumkit Palu ( Kapten Ckm dr. Marles Edi Wanto Haloho ) dan langsung diarahkan keruangan persalinan, dan perawatan anak, dalam kegiatan ini Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/MDK memberikan bingkisan dan santunan kepada keluarga yang habis melaksanakan persalinan dan kepada keluarga yang anaknya sedang dirawat di Rumah Sakit Wirabuana Palu.

Ikut serta dalam rombongan ini adalah Perwakilan dari Ibu Jalasenastri , Perwakilan Ibu Bayangkari, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Daerah ( BPPKBD ), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu. 

Dan dalam hal ini dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Daerah ( BPPKBD ) untuk menyerahkan Kartu Identitas Anak ( KIA ) secara gratis untuk Keluarga yang habis melaksanakan persalinan di Rumah Sakit Wirabuana Palu yang diwakili oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk ( Drs. Ketut Simon).

Disamping menyerahkan Kartu Identitas Anak ( KIA ) Drs. Ketut Simon Juga menjelaskan betapa pentingnya Kartu Identitas anak dan menginformasikan bahwa untuk pengurusan Kartu Identitas anak ( KIA ) dan pengurusan Kartu Keluarga tidak dipungut biaya.

Kegiatan ini dilakukan adalah wujud dari kepedulian Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/MDK  dan Pemerintah Kota Palu terhadap kondisi perkembangan anak diwilayah kota Palu.

Karena akhir-akhir ini banyak terjadi kekerasan terhadap anak, baik dikalangan usia belia maupun yang sudah mau  menginjak remaja, kekerasan ini bisa terjadi karena ketidakpedulian  orang tua yang disibukan dengan pekerjaan, atau dari factor ekonomi keluarga.(PENREM_132)


About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now