FILM PERJUANGAN TUMBUHKAN JIWA NASIONALISME

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Poso, 16 Juli 2017.

Dalam rangka membangun jiwa nasionalisme masyarakat, Satgas Opster TNI Sintuwu Maroso mengadakan hiburan berupa tontonan film Perjuangan kepada masyarakat Desa Trimulya Kec. Poso Pesisir Utara Kab. Poso. (16/07)

 

Tak perlu diberi pengumuman Pukul 20.00 Wita puluhan masyarakat langsung berkumpul di halaman kantor 3 Pilar yang sementara dibangun oleh Kodim 1307/Poso yang kebetulan tempat tersebut masuk dalam wilayah Satgas Opster TNI Sintuwu Maroso, dengan penuh semangat mulai dari orang dewasa sampai anak-anak tengah memadati tempat tersebut.

 

Hiburan ini gelar sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama Wadan Satgas Opster TNI Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi S.Sos. yang diwakili oleh Kasdim 1307/Pos Mayor Inf Iqbal Makmur bersama pemerintah Desa dan masyarakat setempat untuk menumbuhkan sikap kesetiakawanan sosial yang mewujud ke dalam beragam kegiatan bersama, hal ini merupakan modal menumbuhkan rasa solidaritas serta sinergitas sehingga terus terjalin dan terbina sehingga TNI bersama rakyat tetap dekat dalam momentum kebersaman.
  


Sajian film perjuangan ini juga bertujuan agar masyarakat kembali mengingat sejarah perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, karena Kemerdekaan adalah "jembatan emas" atau merupakan pintu gerbang untuk menuju masyarakat  adil dan makmur. Diharapkan dengan mengingat kembali kemerdekaan bukan berarti perjuangan bangsa sudah selesai. Tetapi, justru muncul tantangan baru untuk mempertahankan dan mengisinya dengan berbagai kegiatan pembangunan khususnya masyarakat desa.



"Saya bangga dengan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, mereka berdedikasinya tinggi. Kontribusi mereka untuk negara sangatlah besar sekali. Mereka rela berdarah atau bahkan gugur dalam pertempuran demi pengabdian untuk negara. Saya menjadi terobsesi dan bersemangat untuk belajar dan bekerja dengan giat untuk meneruskan perjuangan mereka" tandas Putu pemuda yang saat ini masih duduk di bangku SMA warga Desa Trimulya yang sedang asyik duduk menikmati pemutaran film tersebut. (TFN)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now