BENDERA MERAH PUTIH BERKIBAR DI DUSUN TAMANJEKA.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Poso, 25 Juli 2017. Satuan Tugas Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI Sintuwu Maroso Tahun 2017 di Kab. Poso bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Yayasan Pondok Pesantren Amanah Pimpinan Ustad H. Adnan Arsal hari ini meresmikan pengoperasional  TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK-PAUD) serta TPQ Almarhammah di Dusun Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir Kab.  Poso. 


Peresmian pengoperasionalan TK/Paud dan TPQ hari ini ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dihalaman sekolah oleh 10 (sepuluh) orang anak-anak siswa PAUD Almarhammah. Tujuannya adalah untuk menanamkan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa menghargai jasa pahlawan pada diri anak-anak sejak usia dini, agar anak-anak ini nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia dimata dunia. 


Dalam sambutannya Danrem 132/Tdl selaku Dansatgas Opster TNI Sintuwu Maroso 2017 menegaskan Bahw Paud merupakan sarana pendidikan bagi anak di usia dini yang sangat bermanfaat untuk mendidik anak-anak yang masih balita untuk menerima pelajaran mulai dari hal-hal terkecil, anak-anak bisa belajar bersosialisasi sehingga saat dewasa nanti punya dasar untuk hidup bersosial. 

Ia menyampaikan kepada seluruh anak-anak yang hadir bahwa saat ini negara kita sudah merdeka, oleh karenanya anak-anak bebas bersekolah, bebas belajar, bebas beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Jadilah anak yang pintar, cerdas dan berahlak serta saling mencintai walaupun berbeda-beda suku, beda agama dan beda warna kulit. 


Pada kesempatan itu juga Beliau berpesan kepada seluruh pengelola Paud agar dapat mengoperasionalkan Paud ini dengan baik dan berkesinambungan agar  keberadaan Paud ini dapat bermanfaat bagi kemajuan generasi yang akan datang. 

Acara peresmian ini juga diselingi dengan kegiatan "Lomba Mewarnai" yang dibimbing oleh Bunda Paud Indonesia yaitu Bunda Kembar dan diikuti oleh anak-anak TK/Paud yang didatangkan khusus dari TK/Paud yang ada di wilayah Kec.  Poso Kota dan Kec. Poso Pesisir. 

Ide dan gagasan untuk mendatangkan anak-anak ini berasal dari Danrem yang tujuannya adalah sebagai sarana wisata edukasi bagi anak-anak dari luar Dusun Tamanjeka dan sebagai sarana silaturahmi dan membangkitkan semangat bagi anak-anak yang ada di Dusun Tamanjeka bahwa masih banyak saudara-saudara mereka diluar yang sangat senang bermain dan belajar bersama mereka tanpa ada rasa takut seperti yang dibayangkan orang-orang begitu mendengar kata "Tamanjeka" seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Harapannya agar acara ini tidak hanya dilaksanakan disini tapi dapat juga dilaksanakan diseluruh wilayah Kab. Poso. 

Acara hari ini dihadiri oleh Wakil Bupati Poso beserta jajarannya,  Wakapolres Poso, Wadankolaops TNI,  Pejabat Satgas Ops Tinombala Polri,  Kepala Dusun dan Warga Dsn. Tamanjeka. 
(TPN/VMA)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now