SATGAS OPSTER BINA MENTAL ANAK-ANAK POSO.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Poso, 15 Juni 2017. Pendidikan mental kejuangan dan akhlak kepada anak-anak sejak usia dini saat ini sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar para generasi penerus bangsa ini dapat bersaing dalam kompetisi global dimasa depan tanpa meninggalkan ciri khas budaya dan bangsa Indonesia.



Pembinaan mental ini merupakan salah satu program kerja non fisik Satgas Opster TNI Sintuwu Maroso 2017 di Kab Poso, hal ini bertujuan agar anak-anak di Kab.Poso ini terhindar dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik yang dapat memecah persatuan dan kedamaian yang kini yelah berjalan dengan baik. Oleh karena itu pada hari ini Perwira Pembinaan Mental Satgas Opster Kapten Inf Masur Labukang melaksanakan Penyuluhan Pembinaan Mental Ķejuangan kepada Majelis TPA Hasanah bertempat di Gebangrejo Timur Sektor I, Kamis sore (15/6/17).

Dalam penyuluhannya Kapten Inf Mansur Labukang, menjelaskan pemberian  pembinaan mental Kejuangan kepada anak-anak ini bertujuan agar anak-anak Kab.Poso ini mempunyai sikap adil dalam bertindak serta menyadari bahwa segala sesuatu yang dilakukannya akan di pertanggungjawabkan, sehingga dengan Mental Kejuangan yang tangguh anak-anak akan memiliki jiwa pantang menyerah, ulet dan gigih serta berkorban dalam membela kebenaran.


Selain itu Kapten Mansur juga  menyampaikan tentang  pentingnya anak-anak memiliki pondasi agama yang  kokoh agar tetap memiliki akhlak yang baik dan bermoral santun, mengingat kehidupan keras yang mereka alami kerap mendistorsi akhlak mereka, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama karena anak merupakan anugerah yang diberikan Allah kepada para orang tuanya, sehingga agar anak bisa menjadi anak penyejuk hati “qurrota a’yun” harus dibekali dengan penanaman rasa taqwa kepada Allah SWT. Di samping itu, bahwa sukses atau gagalnya seseorang, semata bukan tergantung taqdir dan nasib akan tetapi gagal dan suksesnya seseorang membutuhkan perjuangan yang cerdas, keras, dan terus menerus tanpa mengenal lelah.


Untuk itu, meskipun tidak memiliki pendidikan formal, anak-anak harus tetap memiliki semangat dan motivasi terus maju dan memiliki persiapan mental yang baik dalam menyongsong masa depan yang diiiringi akhlak yang baik. “mari kita tanamkan akhlak dan moral yang baik serta terus memotivasi diri sehingga menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama, lingkungan masyarakat sekitar kita sehingga perlu untuk terus memperdalam iman dan ilmu agama sebagai bekal hidup kita”, jelas Kabintal.

Dalam situasi dan perkembangan zaman seperti saat ini, TNI sebagai alat perekat dan pemersatu bangsa merasa perlu untuk membantu menyiapkan anak-anak generasi penerus bangsa ini sejak dini agar kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang baik dimasa yang akan datang. (VMA)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now