KUNJUNGAN KERJA DANREM 132/TDL DI WILAYAH KODIM 1308/LB KAB. BANGKEP

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Pada hari kamis tgl 15/06 dengan  menggunakan kapal cepat Marina expres, Komandan Korem 132/Tdl bersama dengan Komandan Kodim 1308/LB telah tiba di pelabuhan rakyat Kel. salakan Kec. Tinangkung Kab. Bangkep dan langsung disambut oleh Perwira Penghubung Banggai Laut beserta para Babinsa dan Aparatur Daerah Kab. Bangkep  dan langsung menuju kediaman Bupati Bangkep. 
Dalam kegiatan ini Komandan Korem 132/Tdl Kolonel Infantri Muhamad Saleh Mustafa melaksanakan Pemberian Materi Tentang 3 Pilar yang dilaksanakan di pondopo kediaman Bupati Bangkep. Dan dalam sambutanya Komandan Korem 132/Tdl Kolonel Infantri Muhamad Saleh Mustafa  meminta maaf kepada Bupati bangkep dan masyarakat atas kehadiran kami di wil kab bangkep sehingga menyita waktu utk bersama di pendopo ini, serta tidak lupa Komandan Korem 132/Tdl memperkenalkan diri kepada semua peserta kegiatan 3 pilar, dan Mengharapkan kepada semua Babinsa dan Babinkantibmas serta Kepala desa utk dapat bersama sama bisa mengamankan semua kegiatan dalam membangun wil desa dalam segi apapun selagi masih dalam program pemerintah terutama dalam melaksanakan 3 Pilar agar bisa berjalan seperti harapan bapak Presiden Republik Indonesia.
Dan yang perlu di perhatikan dalam pelaksanaan 3 Pilar yaitu komunikasi kepada semua aparat maupun masyarakat. Keterbukaan atau transfaransi dalam pengelolaan semua kegiatan dan anggaran yg di pergunakan dalam pembangunan desa setempat. Komitmen, Bersama sama membuat kesepakatan untuk dalam pengawasan anggaran. Kemitraan, menjadikan mitra bersama dalam menjalankan program dan usaha dalam pembangunan. mengharapkan kepada 3 pilar agar bisa meminimalisir anggaran dalam rangka merencanakan pembuatan rumah singga yg tdk membebani anggaran Negara. 
Caranya di swadayakan atau kerja bakti bersama dalam pembuatan rumah singgah tujuannya untuk tetap siaga mengantisipasi masuknya Radikalisasi atau terorisme. Mengharapkan kepada semua peserta 3 Pilar agar bisa mempertahankan adat istiadat dan budaya yg sdh baik selama ini agar jangan masuk  perubahan yg dapat membongkar adat istiadat kita yg selama ini sdh baik jaga kebersama serta bangun nilai nilai positif serta sabar dalam setiap menghadapi semua permasalahan masyarakat yg ada. Mengharapkan kepada semua utk bisa selalu berbuat kebaikan agar dapat meningkatkan kepercayaan dan ketakwaan serta ke Imanan terhadap sesama umat beragama.
Selesai melaksanakan giat Pemberian Materi Tentang 3 Pilar Komandan Korem 132/Tdl menyerahan kendaraan bermotor secara simbolis kepada anggota Babinsa wil kab bangkep, dan dilanjutkan melaksanakan buka puasa bersama, melaksanakan Sholat Magrib berjamaa di ruangan rumah jabatan Bupati bangkep beserta unsur Muspida di pimpin Imam Desa baka Sudir Lalu. Dan tidak lupa Komandan Korem 132/Tdl Melaksanakan kegiatan Sholat Isyah di lanjutkan Taraweh berjamaa yg di pimpin oleh Imam Sertu Labua anggota Koramil 11 Liang Kodim 1308/LB. ( PENREM_132 )

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now