BENCANA BANJIR PERSATUKAN MASYARAKAT TOLI-TOLI.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Toli-toli, 15 Juni 2017. Perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini membawa dampak terjadinya bencana alam diseluruh wilayah Indonesia termasuk wilayah Prov. Sulawesi Tengah. Bencana alam silih berganti menghempas seluruh wilayah mulai dari Gempa Bumi yang melanda Kel.Napu Kec. Lore Kab.Poso, serta bencana banjir dan tanah longsor yang diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi hampir diseluruh Kabupaten dengan kondisi yang paling parah di Kab.Toli-toli.


Banjir bandang yang melanda Kab. Toli-toli ini telah melumpuhkan perekonomian masyarakat serta roda pemerintahan. Ratusan rumah terendam air sehingga mengakibatkan pasokan air bersih dari PDAM terganggu dan pasokan listrik dr PLN untuk sementara dipadamkan untuk menghindari terjadinya korsleting listrik yang dapat membawa korban.


Kondisi seperti ini menjadikan Kab.Toli-toli dalam status tanggap darurat bencana. Ratusan tenda pengungsian dan fasilitas umum darurat lainnya didirikan untuk menampung masyarakat yang diungsikan akibat rumahnya terendam banjir.



Ratusan prajurit TNI/Polri dari Kodim 1305/BT, Kompi C Yonif 711/Rks, Lanal Toli-toli, Polres Toli-toli dan Kompi Brimobda Polda Sulteng dikerahkan untuk bahu-membahu bersama instansi-instansi lainnya membantu masyarakat baik dalam menyalurkan bantuan makanan ketenda-tenda pengungsian sampai membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa oleh banjir. Dengan segala keterbatasan sarana-prasarana, seluruh komponen ini bersatu mengatasi bencana ini seefektif  mungkin agar masyarakat tidak terlalu menderita. (Penrem_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now