Korem 132/Tdl Melaksanakan Pertemuan Percepatan Serapan Anggaran Kegiatan PSP Ta 2015

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Palu – Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Syaiful Anwar yang diwakili oleh Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Leo Agung Priyo Soembodo, memberikan sambutan kepada para peserta percepatan serapan anggaran kegiatan PSP Ta 2015 di Aula Merah Putih, Kamis (12/11).

Dalam pelaksanannya, kegiatan tersebut dihadiri Komandan Kodim (Dandim) jajaran Korem 132/Tdl, Para Kepala Dinas Pertanian Kab/Kota Se Sesulawesi Tengah, Pimpinan PT Jalasindo Palu dan Para Pabung dan Kasiter Kodim jajaran Korem 132/Tdl.


Selanjutnya dalam rangka percepatan pelaksanaan Asuransi Usaha Tani Padi ( AUTP ) dan Kompilasi berita acara serah terima barang ( BASTB ) pupuk dan alsintan ini, merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman (MoU) antara TNI dengan Kementerian Pertanian RI yang di tandatangani oleh Panglima TNI dan Menteri Pertanian pada bulan April tahun 2012 lalu, yakni tentang kerja sama program pembangunan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan guna  mengawal kelancaran dilaksanakannya Pendampingan TNI-AD dan dalam perealisasian PSP di tahun 2015. Dengan demikian, maka diharapkan akan benar-benar membantu pewujudan dan pelaksanaan visi pemerintah daerah di bidang teritorial, dalam meningkatkan produktifitas (Intensifikasi) dan pembukaan lahan (ekstentifikasi), menuju Swasembada Pangan.

Melalui percepatan serapan anggaran kegiatan PSP Ta 2015 ini, diharapkan peningkatan ketahanan pangan secara signifikan dapat terwujud, sehingga pemerintah Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri dan mampu mengekspor berbagai hasil tanaman pangan keluar negeri.

Saya percaya, apabila itu dilakukan dengan tulus dan sungguh-sungguh, serta diikuti oleh komponen bangsa lainnya, maka swasembada pangan yang dulu pernah kita capai pada tahun 1985 dapat kembali terwujud, dan kesulitan pangan Indonesia dapat teratasi.


Mudah-mudahan upaya mewujudkan ketahanan pangan diberbagai sektor dalam kesepakatan kerjasama di tingkat pelaksana ini, dapat dicontoh dan diikuti oleh istansi lainnya dan masyarakat pada umumnya, sehingga dapat menyukseskan ketahanan pangan nasional.

Kegiatan diskusi berjalan dengan penuh suasana dan interaktif, serta berjalan dengan tertib hingga akhir acara.

About the author

author
Korem 132 TadulakoRealase at

0 comments

Comment Now